Chairman of Samsung Electronic

Lee Kun-hee
Born January 9, 1942 (age 71)
Uiryeong, South Korea
Alma mater Waseda University
Occupation Chairman of Samsung Electronics
Net worth  $12.6 billion USD (2013)
Religion Won Buddhism

Korean name
Hangul 이건희
Hanja 李健熙
Revised Romanization I Geon-hui
McCune–Reischauer Yi Kŏnhŭi


Lee Kun-hee pria  kelahiran 9 Januari 1942 merupakan seorang tokoh bisnis Korea Selatan dan ketua Samsung Electronics. Ia mengundurkan diri pada bulan April 2008, karena Samsung tersandung masalah keuangan, tapi kembali pada tanggal 24 Maret 2010. Dia berbicara Korea, Inggris, dan Jepang. Pada tahun 1996, Lee menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional. Dengan kekayaan bersih diperkirakan $ 12600000000, ia dan keluarganya menduduki peringkat orang-orang Forbes terkaya di dunia. Dia adalah anak ketiga dari Samsung pendiri Lee Byung-chull.

Saudara-saudaranya dan anak-anaknya juga merupakan pengusaha utama di Korea. Pada tahun 2010, anaknya Lee Jae - yong adalah wakil ketua Samsung Electronics . Lee Boo - jin , putri sulungnya adalah presiden dan CEO Hotel Shilla , sebuah jaringan hotel mewah , serta presiden Samsung Everland , sebuah taman hiburan dan resor Operator yang " secara luas dilihat sebagai de facto perusahaan induk untuk konglomerat " menurut Associated Press, anak kakak tertua Lee adalah saat ketua dan CEO dari Grup CJ , sebuah perusahaan holding perusahaan dalam makanan , minuman dan hiburan . . Anak kakak kedua sulungnya berlari Saehan Media , salah satu yang terbesar produsen media kosong . Kakaknya adalah pemilik Hansol Group, produsen kertas terbesar di negara itu dan produsen elektronik dan telekomunikasi . Salah satu saudara perempuannya menikah dengan Koo Ja -hak , saudara dari mantan ketua Kelompok LG dan dirinya mantan ketua LG Semiconductor . Dia saat ini menjalankan salah satu layanan makanan terbesar perusahaan di Korea . Adiknya , Lee Myung - hee saat ini ketua Kelompok Shinsegae , perusahaan ritel terbesar di Korea , dengan kepemilikan besar seperti Shinsegae Department Store dan E - Mart . Putrinya Lee Yoon - hyung bunuh diri pada tahun 2005 .

Pada akhir tahun 2005 , Lee menghabiskan waktu sedang diuji untuk kanker di Anderson Medical Center MD di Houston , Texas .
Lee kakak laki-laki Lee Maeng - hee dan Lee Sook - hee tindakan hukum dimulai terhadap dirinya pada bulan Februari 2012 , meminta pengadilan Korea Selatan untuk memberikan mereka penghargaan saham perusahaan Samsung sebesar ratusan juta dolar , yang mereka klaim ayah mereka menghendaki mereka. Pengadilan pemeriksaan dimulai pada bulan Mei 2012.

Penghargaan
Pada tahun 2004, Lee menerima Legiun Kehormatan dari pemerintah Perancis di Paris.
Pada bulan September 2006, Lee menerima James A. Penghargaan Armada Van dari Korea Society.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cerita Kita Cerita P2 © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects