Lebih Dekat dengan Senior


Sabtu, 22 September 2013
          Di tugas PAB 2013 ini saya Dian Ineke Damayanti dari kelompok kemangi (Ocimum sanctum) berkesempatan mewawancarai salah satu kakak senior yang bernama Muhammad Efendi. Berikut saya tampilkan sekilas profil dari kak Efendi
Nama                                    : Muhammad Efendi
Nim                                      : 120210103109
TTL                                      : Bondowoso, 15 April 1994
Jabatan kepanitiaan PAB      : Sie Humas
CIta-cita                               : Programmer
Dari sekilas profil kak Efendi di atas, selanjutnya disini saya akan membahas tentang hobi, cita-cita, sampai perjalanan hidup mas Efendi hingga ia bisa menimba ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kita tercinta ini.
Kepada saya, kakak kelahiran, kebesaran dan kebanggaan Bondowoso ini mengaku bahwa ia sangat mencintai dunia system informasi. Hobinya saat di sekolah mengutak-atik kommputer membuat dia berambisi ingin mengambil Program Studi Sistem Informasi di perkuliahan. Namun takdir berkata lain. Di jalur snmptn uji tulis ia gagal. Kemudian ia menata kembali jejak kakinya mengikuti ujian tulis mandiri di Universitas Jember. Namun tidak seperti tujuan awal, kali ini ia tidak lagi memilih PSSI. Ia justru mengambil Pendidikan Biologi. Bukan maksud hati sudah menyerah pada keadaan. Justru kakak berparas hitam manis ini mengaku ia sama sekali tidak menyesal atas pilihannya. Tidak pernah terbersit di benaknya memang menjadi seorang guru di kemudian hari, namun prodi yang ia pilih memang sudah ia cintai sejak duduk di bangku SMA.
             Saat ini kak Efendi sudah memiliki rencana hidup lain. Ia akan menyelesaikan S1nya, kemudian bila diberi kesempatan, ia akan langsung menempuh S2. Namun jika tidak, ia akan menikmati perjalanan hidupnya sebagai guru biologi terlebih dahulu serambi mengumpulkan pundi-pundi untuk melanjutkan sekolah. Ya memang sebenarnya bukalah menjadi guru yang ia rencanakan dalam hidupnya, melainkan seorang dosen.
             Selain perjalanan hidup, ia juga bercerita tentang akreditasi prodi kita yang masih kalah dengan matematika. Juga tentang kepanitiaan PAB dan HMP.
“Nanti kita semua pasti jadi panitia di dalam PAB. Kalo HMP itu biasanya semester 5 dek”, ujar kakak hitam  manis ini.
Kakak satu ini juga berbaik hati memberi pesan kepada kita loh.
“Biologi itu prodi paling sibuk dek. Di semester 1itu ada 3 laporan, biodas, kimas sama fisdas. Kalo praktikum fisdas itu wajib tulis tangan dek. Kalo bisa, waktu KRSan itu meletakkan jadwal praktikum dengan tatap muka jangan diletakkan 1hari, biar ga keteteran dek”, ujarnya.
Sekian wawancara saya dengan kak Efendi teman-teman. Semoga bermanfaat :)
               

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cerita Kita Cerita P2 © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects